Tips Untuk Move On



            Kenalan-PDKT-jadian-putus-kenalan-PDKT-jadian-putus, kejadian itu terus berputar menjadi suatu siklus yang terus menerus membentuk suatu pola, lingkaran. Yang paling mengerikan adalah baru merasakan cinta disaat sudah putus. Siklus pacaran memang sangat menyedihkan gaes, apalagi saat ternyata si doi itu move on lebih cepat daripada kita. Apa coba kegiatan sehari-hari kita kalau nggak stalking medsos mantan, lihatin fotonya, bimbang mau chat dia, nungguin dia ngajak balikan. Dan yang perlu disadari adalah, hal itu merupakan suatu bentuk pemborosan berkedok pembuangan waktu dengan sia-sia.
            Lalu kita harus bagaimana dong min? tenang gaes, Mimin punya solusi, trik dan tips untuk kalian yang mengeluh terinfeksi virus MAGAMON (MAnusia GAgal MOve On). Jadi intinya, kalian harus move on. Bagaimana cara move on? Begini tipsnya:
1.        Ikhlaskan untuk mensedekahkan semua barang yang telah diberi si doi
Pastinya kalian pernah kan dikasih hadiah dari yang biasa menuju kehadiah yang super alay. Itu adalah hal yang biasa, orang yang lagi dimabuk cinta pasti rela memberikan apapun untuk orang yang dicintainya. Tapi bagaimana kalau sudah putus dan barang-barang itu selalu membuat kita ingat dengan kenangan masa lalu?. Lalu secara kontinu kita mewek, mulai suka mendengarkan lagu-lagu melow dan yang penting jangan sampai kerasukan saja. Syukur-syukur kalau mantan menuntut kita untuk mengembalikan semuanya, maka kembalikanlah. Atau kalau mantan tidak pernah mengungkitnya lagi,daripada barang tersebut tertimbungsebagai kenangan, maka berikanlah barang-barang tersebut kepada orang yang lebih membutuhkan. Pasti cara ini mampu membuat pikiran tenang karena telah memberikan manfaat pada orang lain.
2.        Delete nomornya
Sangat berpengaruh sekali ketika kita menyimpan nomor mantan. Yang awalnya bilang “Aku gak akan menghubungi dia duluan sebelum dia hubungin aku”. Omong kosong, hal tersebut tidak akan terjadi kalau masih ada kontak mantan di ponsel kita. Pasti kita iseng menyapa, disapa dan akhirnya diabaikan. Sakit kan? Dan terkesan tidak punya harga diri. Oppsss… jadi lupakan dia. Delete nomornya dan menanggapi sewajarnya saat dia kembali menghubungi kita.
3.        Blokir semua akun media sosialnya
Nah, tentunya kalian tidak siap dengan tips yang satu ini, karena sebagian besar hobi orang yang baru putus adalah menstalking semua akun media sosial milik mantan. Sebenarnya tidak masalah sih, dari sana kalian bisa tahu apa yang sedang dikerjakan mantan tanpa menghubungi dia secara privasi. Tapi, hal ini yang justru membuat kita susah banget move on. Apalagi ketika tahu bahwa mantan kita sudah move on lebih dahulu dibanding kita nyesek banget vrooh. Blokir saja semuanya, tapi tetap menjaga hubungan silaturahim sebagai makhluk sosial.
4.        Alihkan kegalauan pada kegiatan yang positif
Mungkin kegiatan positif dapat dengan mudah mengalihkan duniamu yang akhir-akhir ini suram karena tragedi putus cinta. Jangan malah merusak dirimu dengan kegiatan negatif karena alasan frustasi, please deh, itu norak banget. Lebih baik kalian memperbanyak teman, mengikuti kegiatan organisasi seperti hiking, camping atau kegiatan yang akademis. Dan yang terakhir, kalau lagi travelling jangan pernah menuliskan salam buat mantanmu diselembar kertas dengan background pemandangan. Jangan, itu berat, kalian gak akan kuat, biar dia nulis sendiri saja.
5.        Menjadilah lebih baik
Tips yang satu ini menjanjikan sesuatu yang istimewa buat kamu. Misalnya, membuat mantan kamu menyesal. Menjadilah lebih baik, menjadilah seseorang yang sukses karena sukses mengundang cinta yang berkelas. Kamu dapat mencanangkan pada hatimu bahwa ketika kamu sukses, tipemu bukan lagi dia. Untuk itu, perbaikilah dirimu dan jangan menenggok lagi kebelakang untuk memohon.
6.        Jangan berharap dan jangan menerima ajakan balikan
Masih mau balikan sama mantan?. Sebagian orang menjawab tidak dan saya mendukung hal tersebut. Yang melepaskan berarti tidak pernah mempertahankan. Jadi, berlalu adalah pilihan. Semakin kamu berharap, maka akan semakin sesak kamu merasakan. Iya kalau dia ngajak balikan, kalau dia jadian, sama orang lain, nyesek vrooh. Jadi berlalulah.
7.        Perbanyak teman
Mulailah melupakan dengan mengenal banyak orang baru. Orang-orang baru selalu menawarkan berbagai macam perbedaan yang memaksa kita untuk selalu berpikir. Terkadang orang-orang baru adalah orang yang memberi banyak warna dan siapa tahu diantara mereka ada yang menjadi jodoh kita.
8.        Refreshing ke tempat yang kamu suka
Travelling mungkin bisa mengalihkan duniamu. Pemandangan yang hijau dapat membuat pikiran kita terberai menjadi inspirasi yang mungkin saja dapat kamu tuangkan dalam sebuah tulisan lalu selanjutnya menjadi buku. Putus cinta tidak sedikitpun membuat hidupmu berubah suram, malah kamu bisa bebas, freedom. Bermainlah kemanapun kamu mau, mainnya yang jauh biar kerasa sekalian. Habiskan jatah gagalmu dan raih mimpimu.
9.        Olahraga yang cukup
Satu hal lagi yang biasa terjadi pasca putus, biasanya kita menjadi malas ngapa-ngapain dan merasa sudah tidak punya semangat hidup lagi. Heloo guys, sekali lagi, gak ada yang hilang dalam dirimu. Mungkin yang hilang hanyalah sebuah status yang tidak bisa disertifikatkan itu. Jangan malas lagi, malas bisa bikin kamu: tidur melulu, makan melulu, nonoton TV melulu dan akhirnya shock melihat berat badan yang melampaui ambang batas. Jadi, berolahragalah, karena berolahraga dapat menghasilkan hormon endorphin. Hormon endorphin adalah hormon yang membuat mood kita menjadi baik, semangat kita ter-charge lagi dan membuat hidup kita sehat tanpa terhalangi bayangan masa lalu.
10.    Mencari pengantinya
Move on berarti berpindah. Jadi, tips terakhir yang bisa membuatmu move on, ya dengan cara berpindah, berpindah ke hati lain. Hati yang membuatmu nyaman dan pastikan bahwa itu adalah dermaga tempat berlabuh terakhirmu. Karena berpacaran adalah menghabiskan waktu dengan sia-sia, mubadzir gaes.
Move on itu mudah gaes asalkan kita punya keinginan kuat untuk move on. Move on berarti berpindah, berpindah dari tempat yang menyiksa ke tempat yang lebih nyaman. Dalam perjalanan move on kita akan menjumpai berbagai fenomena yang mengesankan, mulai mengenal teman-teman baru yang welcome, menemui hobi baru yang bikin kita kocak-kacir bahagia nggak karuan, membuat kita merasa bebas hunter wisata kemanapun tanpa ada batasan dan yang paling nyesek adalah, kita trauma untuk jatuh cinta lagi. Tenang gaes, untuk pernyataan yang terakhir jangan diambil pusing, pasti akan ada saatnya datang seseorang yang ditakdirkan untukmu.

Komentar

Postingan Populer